Langsung ke konten utama

Aku adalah



Entah, sudah lama berawal dari entah
Hujan jatuh dan aku terus menunggu
Aliran darah serasa tercekat dan aku masih hidup,
dalam fatamorgana yang menusuk jalanku

Aku adalah ceritaku
Lugas dengan waktu yang selalu berselisih
Berpendar dan meredup sesekali, bangkit dan jatuh
Terbingkai dalam sekotak memori

Aku adalah nyaliku
Mengkerut terenggut, meluap terkadang, mengempis sering
Entah di sisi mana dulu ia bercampur hujan yang selalu kutunggu
Lalu tak kembali dan aku menciut lagi

Aku adalah hidupku
Berawal dari hidup dan menuju keabadian
Pasti berawal dan pasti berakhir
Seperti baris ini
Inilah aku

Solo, 6 Mei


Ini sebuah puisi yang saya ikutkan dalam event lomba puisi.. Merupakan bagian baru dalam kotak kegagalan saya.. It's okey, karena saya baru belajar.. Bahasa saya terlalu lugas dan biasa pakai bangettt, tapi tetep aja nggak ada peningkatan ya.. Tanya kenapa? Karena saya belum sukses membawa pulang kamus KBBI sehingga kosa kata saya apa adanya.. Hahahaha..

Komentar