Langsung ke konten utama

Berbagi Cerita



Foto ini diambil saat aku mengunjungi  salah satu SLB  di Kab. Semarang pada 27 November 2010.
Senyum bibirku melengkung saat melangkahkan kaki masuk ke gerbang sekolah itu. Untuk kesekian kalinya aku masuk ke tempat itu. Terakhir kali tahun 2008, waktu itu masih belum luas seperti sekarang.
Anak-anak itu membuatku teringat tentang masa kecilku yang masih bisa berlari ke sana kemari, tertawa riang tanpa beban dan tak tahu dunia sedang menantinya untuk berkompetisi di dunia orang dewasa.  Hanya saja perbedaannya mereka memiliki beberapa kelebihan yang Allah ciptakan untuk mereka. Sungguh haru saat melihat wajah-wajah polos riang mereka. Kulihat anak tunarungu yang saling berkomunikasi dengan bahasa isyarat dengan yang lainnya. Mungkin heran melihat kedatanganku yang terlihat asing.
Saat aku memasuki sebuah ruang kelas dan duduk di sana, aku tersenyum. Bagiku mereka luar biasa. Mereka tak peduli mereka tak bisa mendengar, mereka tak peduli mereka tak bisa bicara, mereka tak peduli mereka tak bisa berjalan, mereka tak peduli mereka tak bisa melihat karena di tengah-tengah itu semua mereka masih bisa tertawa.

Lagi-lagi aku melakukan hal yang membuatku tertawa sendiri. Sudah tahu anak tunarungu tidak bisa bicara, aku bertanya namanya. Jelas saja mereka menyodoriku bahasa isyarat dengan huruf abjad.
Okeii, dulu aku memang pernah hafal bahkan sempat mengajari teman-temanku tapi entah mengapa saat kupraktekkan langsung jadi kacau... Lucu ya sangat lucu... Aku tak bisa tahu nama anak yang aku tanyai. Sia-sia pertanyaanku...

Emm, bicara tentang mereka...
Aku iri dengan mereka yang pemberani. Aku iri dengan mereka yang tak kenal malu. Sungguh aku iri. Andai saja bisa kulakukan seperti apa yang mereka lakukan. Itulah mereka memiliki kelebihan yang tak pernah kumiliki. Sesungguhnya saat melihat mereka rasa syukur dan nikmat yang Allah berikan padaku terasa luar biasa. Banyak hal yang dapat kupelajari dari mereka.
Ada banyak hal juga yang sebenarnya dapat kita lakukan untuk mereka. :)
Dan aku ingin menjadi berguna untuk mereka...


Tunggu aku beberapa tahun lagi,, :) I'm coming...
©©©©

Komentar