Langsung ke konten utama

Perubahan

Kita berhak berubah karena setiap orang sesungguhnya mengalami perubahan. Bahkan kita tak tahu ternyata menurut orang lain kita berubah. Terkadang kita tak bisa melihat perubahan pada diri kita, justru orang lainlah yang menilai kita berubah.

Kita berubah karena ada motivasi, dorongan dari seseorang dan lingkungan. Alangkah baiknya jika perubahan itu mengarah ke positif.

Mungkin karena kita semua mengalami perubahan kita tak tahu apakah kita berubah atau tidak. Menurut kita, kita biasa-biasa saja begitu pula menurut orang lain. Itu karena kita sama-sama berubah sehingga tak ada yang bisa diukur dan mengukur perubahan kita kecuali perubahan yang terlihat drastis. Pasti kita akan mengembalikan ingatan kita kurang lebih ke masa lalu. Lalu bertanya tentang diri sendiri membandingkan dengan yang lalu.
"Ternyata kita dulu seperti ini..... Sekarang seperti ini...."

Jangan takut untuk berubah ke arah yang lebih baik. Memang mungkin pada awalnya susah ketika akan memulai perubahan. Tapi selama niat itu masih ada dalam diri kita, harapan itu masih ada. Hihihi :)

Komentar