Minggu, 19 Februari 2017

HIDROPONIK ARGOFARM

Hari Minggu pagi ingin cari udara yang segar. Naik-naik ke puncak gunung tapi nggak sampai atas juga sih. Hanya sampai Hollywood-nya Kabupaten Semarang alias Bandungan. Di Kabupaten Semarang juga punya Bandung kan nggak usah jauh-jauh sampai sana. HAHA
Serius sudah berapa lama nyari dari SMP baru ketemu tulisan Hollywood di sana di dekat Susan Spa. 

Jadi ceritanya mau ke Susan Spa tapi baru sampai tanjakan masuk sudah di STOP sama pak satpam. 
Katanya baru buat acara nikahan. WKWKWK 

Bapaknya baik hati mungkin daripada baper di sana disuruh balik badan grak cari tempat lain. Akhirnya mikir keras cari tempat lain. Pas lewat ada Taman Setyaji udah pada ke sana, lalu pikir keras ada yang lihat tulisan Hidroponik Argofarm di sepanjang jalan penasaran kan jadi akhirnya pilih sana saja.

 

Ternyata eh ternyata Hidroponik Argofarm itu di dalam komplek sekolahan yang dikembangkan sedemikian rupa sehingga. HAHA. Iseng-iseng main dapat ilmu pertanian. Udah sampai sana kalau nggak boleh masuk udah siap-siap ngaku mahasiswa pertanian tapi untungnya boleh masuk jadi ya tetep jadi diri sendiri aja,




Tiket masuknya  Rp 10.000,- dapat 2 pcs sayuran. 
Lumayan dapat 2 pcs sayur panen sendiri lagi. 
Nikmatnya bisa makan petikan sendiri. HAHA
Lihat hijau-hijau seger.


Sekilas bisa lihat pralon-pralon sama talang HAHA disulap begitu. Kalau biasanya lihat di TV pakai pralon dilubangi yang di situ pakai talang. Terlihat beda tapi pada dasarnya fungsinya sama. Itu pakai selang-selang buat pengairan.


Kalau mau langsung makan di sana dijual juga salad udah plus mayonese.
Salad harganya Rp 17.000,-
Tomat Cherrynya Rp 15.000,-
Pada akhirnya malah belanja sayur HAHA


Sekilas keliling melihat kuning-kuning menggantung di atas. Apaan tuh ternyata buat perangkap hama yang beterbangan. Aku pikir dari jauh itu semacam kertas surat-surat pengunjung yang datang di spidol warna warni WKWKWK lope-lope ternyata dari dekat banyak hewan kecil yang terperangkap nempel kayak perangko.


Udah seminggu sayurnya masih segar di pendingin masih enak buat di salad. HAHA
Kisah perjalanan belanja sayuran SELESAI. 


Sabtu, 11 Februari 2017

Instrumen Assesment Okupasi Terapi

Contoh:

Assesment Okupasi Terapi

Nama Siswa        :
Kelas                   :
Ketunaan             :

Petunjuk Skoring
- Tidak dapat melakukan sama sekali
- Dapat melakukan sebagian dengan bantuan secara tidak konstan
 Dapat melakukan sebagian dengan bantuan secara konstan
- Dapat melakukan sebagian tanpa bantuan secara tidak konstan
 Dapat melakukan sebagian tanpa bantuan secara konstan
 Dapat melakukan semua tanpa bantuan secara tidak konstan
- Dapat melakukan semua tanpa bantuan secara konstan
- Dapat melakukan sendiri dengan perintah secara tidak konstan
 Dapat melakukan sendiri dengan perintah secara konstan
- Anak mampu melakukan sendiri secara sempurna

A.      Motorik Kasar
No.
Aktivitas
Skor
Keterangan
1.
Berguling


2.
Duduk


3.
Merangkak


4.
Berjalan


5.
Berlari


6.
Melompat 2 kaki


7.
Melompat kaki kanan


8.
Melompat kaki kiri


9.
Melempar bola


10.
Menangkap bola


11.
Mendrible bola


12.
Menendang bola


13.
Meniti


14.
Naik tangga


15.
Meluncur di perosotan




B.      Motorik Halus & Koordinasi Tangan
No.
Aktivitas
Skor
Keterangan
1.
Grasp (menggenggam) kanan/kiri


2.
Lateral pinch (menggenggam kertas) kanan/kiri


3.
Palmar pinch (memegang kelereng) kanan/kiri


4.
Three finger pinch kanan/kiri


5.
Tip prehension (memegang manik kecil) kanan/kiri


6.
Memegang pensil/krayon


7.
Mencoret


8.
Menggambar


9.
Melepas dan memasang peg


10.
Menyusun balok


11.
Meronce manik-manik



C.      Interaksi Sosial
No.
Aktivitas
Skor
Keterangan
1.
Kontak mata


2.
Respon panggilan


3.
Menjawab pertanyaan terapis


4.
Menjawab salam


5.
Memberi salam


6.
Menyapa


7.
Bermain dengan teman


8.
Mengutarakan keinginan dengan bahasa isyarat


9.
Mengutarakan keinginan dengan bahasa lisan




D.      Perawatan Diri
No.
Aktivitas
Skor
Keterangan
1.
Makan


2.
Minum


3.
Melepas baju/kaos


4.
Memakai baju/kaos


5.
Melepas celana


6.
Memakai celana


7.
Melepas sepatu


8.
Memakai sepatu


9.
Mandi


10.
Gosok gigi


11.
Buang air kecil


12.
Buang air besar


13.
Menyisir rambut


14.
Managemen menstruasi (anak perempuan)




E.       Kemampuan Pre Akademik
No.
Aktivitas
Skor
Keterangan
1.
Mengenal konsep warna


2.
Mengenal konsep bentuk bangun datar


3.
Mengenal konsep bentuk bangun ruang


4.
Memegang pensil


5.
Mengimitasi garis, lengkung dsb


6.
Mengkopi garis, lengkung dsb


7.
Menggunting


8.
Mengimitasi bentuk angka


9.
Mengkopi bentuk angka


10.
Mengimitasi bentuk huruf


11.
Mengkopi bentuk huruf


12.
Menghafal angka


13.
Menghafal huruf


14.
Menyusun puzzle


15.
Penjumlahan sederhana


16.
Membaca


17.
Managemen uang sederhana



Catatan:
……………………………………………………………………………………………………....
………………………………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………………………....
………………………………………………………………………………………………………
……………………………………………………………………………………………………....

Terapis                                                                                                        Wali Murid

(…………………..)                                                                       (……………………………)
Mengetahui,
Kepala Sekolah

(……………………………)